Jakarta, 10 Oktober 2018 – SMP Islam Mentari Indonesia melakukan Outing Class ke DPR RI di Jakarta. Outing Class kali ini merupakan integrase dari beberapa mata pelajaran khususnya PKn dan IPS. Sebanyak 130 siswa dan guru mengikuti kegiatan rutin semester ini. Setibanya di komplek gedung DPR RI rombongan langsung disambut oleh staff Humas DPR RI bu Erna Agustina, S.Sos dan bapak Agraha Dwita Sulistiajati, S.Ikom.

Kegiatan pertama diawali dengan pembukaan di aula gedung nusantara yang dibuka dengan sambutan dari kepala SMPI Mentari Indonesia Mis Titin Suwastini, S.Pd dan ibu Erna dari Biro Humas. Selanjutnya materi pemaparan sejarah dan mekanisme kerja Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia oleh bapak Agraha. Banyak informasi yang diperoleh khususnya tentang sejarah DPR Ri serta mekanisme hingga apa saja hak-hak anggota dewan.

Kegiatan selanjutnya yaitu mengunjungi museum DPR RI hingga masuk ke dalam ruang rapat paripurna I. Rombongan sangat antusias memasuki ruang rapat paripurna I yang mana selama ini mereka hanya bisa melihat di layar kaca televisi. Di dalam ruang rapat paripurna I materi pengenalan gedung DPR RI disampaikan oleh bapak Arif, S.kom.